Pendidikan Keolahragaan UNG Sukses Gelar Lomba Senam Virtual Nasional 2023.

Oleh: Ella H. Tumaloto . 3 Februari 2024 . 11:11:41

Jurusan Pendidikan Keolahragaan atau Prodi Pendidikan Jasmani kesehatan dan Rekreasi, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo Sukses menggelar lomba senam virtual season 2 Tingkat nasional yang diikuti oleh Perguruan tinggi negeri dan swasta. Lomba Senam Virtual berlangsung pada tanggal 20-21 Mei 2023 bertempat di AULA Sidang Fakultas Olahraga dan Kesehatan.

Peserta senam lomba terdiri dari Universitas Negeri Semarang mewakili Jawa Tengah, Universitas Jambi mewakili provinsi Jambi, Universitas Tanjungpura mewakili Provinsi Kalimantan Barat, Universitas Bina Darma Mewakili Provinsi Sumatera Selatan, STIKP Rokania mewakili Provinsi Riau, STKIP Syekh Mansyur mewakili Provinsi Banten dan Universitas Negeri Gorontalo sebagai tuan rumah mewakili Provinsi Gorontalo.

Kategori lomba senam kreatif yang diperebutkan antara lain Senam Wajib Daerah, Senam Bebas dan senam daerah, dengan nomor yang dilombakan adalah Putra, Putri dan campuran.

Dengan mengangkat tema "Ekspresikan Kreasi dengan Karya dan Prestasi" kegiatan berjalan dengan lancar dan dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dekan Fakultas Olahraga dan Kesehatan, Wakil Dekan dan Pimpinan Jurusan, Dosen Pendidikan Keolahragaan serta mahasiswa sedangkan peserta virtual zoom diikuti oleh seluruh dosen pendamping hingga mahasiswa atau peserta lomba.

Menurut ketua panitia (Muhammad Faisal Lutfi) bahwa persiapa kegiatan lomba nasional ini dipersiapkan dengan durasi waktu empat bulan dan mengharapkan melalui lomba tersebut mahasiswa dapat berkarya dan berprestasi bagi perguruan tinggi mereka serta melahirkan talenta talenta berbakat untuk bangsa Indonesia.

"Persiapan yang dilakukan panitia dalam merencanakan sampai tahap finalisasi kegiatan kurang lebih empat bulan lamanya, memang butuh kesiapan atlet atau peserta dalam memberikan tampilan yang menarik dan berbeda. Kami berharap melalui lomba ini, adik adik Mahasiswa bisa memberikan kontribusi kepada kampus dan mengekspresikan diri mereka melalui karya dan menghasilkan prestasi. Goals kita adalah mereka menjadi talenta berbakat yang mengharumkan Indonesia melalui Senam Kreasi." Tutur Muhammad Faisal.

Klasemen akhir menempatkan Universitas Negeri Gorontalo sebagai Juara umum satu, Universitas Jambi sebagai Juara Umum dua dan Universitas Binadarma sebagai juara umum tiga.

Agenda