Keren!! Mahasiswa Penjas Angkatan 2023 Sukses Menyelenggarakan Expo Kuliner Teknopreneur.

Oleh: Ella H. Tumaloto . 5 Juni 2024 . 10:58:59

Mahasiswa Pendidikan Jasmani Universitas Negeri Gorontalo meraih sukses besar dengan menyelenggarakan Expo Kuliner Teknopreneur di kampus tiga pada 3 Juni 2024. Acara ini menampilkan inovasi kuliner karya mahasiswa yang bernilai ekonomi tinggi, mengundang antusiasme dan apresiasi dari pengunjung serta dosen-dosen dilingkungan Pendidikan Jasmani.

Dengan tema "Kuliner Inovatif untuk Ekonomi Berkelanjutan", kurang lebih dari 15 stand kuliner memamerkan berbagai produk makanan dan minuman hasil kreasi mahasiswa. Produk-produk yang ditampilkan tidak hanya lezat tetapi juga mengusung konsep keberlanjutan, seperti bahan-bahan organik, kemasan ramah lingkungan, dan pengolahan limbah makanan.

Ketua Jurusan Pendidikan Jasmani, Ella H. Tumaloto, M.Pd , dalam sambutannya mengapresiasi inisiatif mahasiswa. "Expo ini menunjukkan bahwa mahasiswa kita memiliki kreativitas dan kemampuan untuk menciptakan produk kuliner yang tidak hanya lezat tetapi juga bernilai ekonomi tinggi," ujar Ella H. Tumaloto.

Selain itu, Dosen pendamping yang hadir Dra. Lailany Yahya, M.Si, Muhammad Faisal dan Al Ilham turut semangat dalam mendampingi serta memperkenalkan produk produk unggulan kepada pengunjung yang hadir, beberapa produk menarik yang bisa dinikmati di expo tersebut antara lain Nasi Nenek, Cumi Bakar, Gorengan Sehat serta aneka minuman sehat lainnya.

Expo Kuliner Teknopreneur ini menjadi bukti nyata kemampuan mahasiswa dalam mengembangkan produk kuliner inovatif yang berdaya saing tinggi, sekaligus memberikan kontribusi positif bagi ekonomi lokal.  

Agenda